Journal of Mechanical Engineering Education (Jurnal Pendidikan Teknik Mesin)
Vol 3, No 2 (2016): Desember

STUDI DURASI BELAJAR SERVICE RINGAN ENGINE SEPEDAMOTOR MELALUI METODE PEMBELAJARAN DEMONSTRASI BAGI SISWA TUNARUNGU

Rahayu, Yayu (Unknown)
Kuntadi, Iwa (Unknown)
Permana, Tatang (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memodifikasi prilaku dan perubahan prilaku subjek, serta ada atau tidaknya pengaruh intervensi terhadap target behaviordalam fase yang telah ditentukan. Penelitian ini menggunakan metode subjek tunggal. Desain penelitian menggunakan desain reversal tipe A-B-A, dimana pengukuran fase baseline diulang dua kali. Fase baseline (A1) dilakukan sebelum fase intervensi, kemudian dilakukan fase baseline (A2). Fase baseline (A1)dan fase baseline (A2) dilakukan sebanyak empat kali, sedangkan fase intervensi dilakukan sebanyak lima kali. Penelitian dilakukan terhadap anak tunarungu tingkat II di SMA-LB Citeureup Kota Cimahi, berdasarkan hasil penelitian pelaksanaan keterampilan otomotif menggunakan metode demonstrasi mengalami peningkatan, hal tersebut dapat dilihat pada perubahan level yaitu +2, +3 untuk keterampilan perawatan saringan udara.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jmee

Publisher

Subject

Education Mechanical Engineering

Description

Journal of Mechaninal Engineering Education merupakan jurnal yang mendeseminasikan hasil penelitian dalam bidang pendidikan teknik mesin (vocational education in mechanical engineering). Terbit tiap bulan Juni dan Desember setiap ...