EDUTECH: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ilmu Sosial
Vol 3, No 1 (2017): EduTech: Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ilmu Sosial

IMPLEMENTASI KONSEP MATEMATIKA DALAM AL-QUR’AN PADA KURIKULUM MADRASAH

Abdul Fattah Nasution (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Apr 2017

Abstract

Al-Qur’an merupakan kitab yang istimewa karena dapat ditinjau dari berbagai aspek keilmuan, sehingga banyak peneliti yang terinspirasi dari Al-Qur’an untuk mengembangkan keilmuan yang mereka tekuni. Begitu juga yang memuat konsep matematika, banyak ayat-ayat Al-Qur’an yang berkaitan secara langsung maupun tidak langsung terhadap bidang matematika.             Mempelajari Al-Qur’an layaknya seperti mempelajari alam semesta beserta isinya, tidak ada habisnya dan selalu memunculkan hal-hal yang baru. Inilah yang menjadi kemukjizatan Al-Qur’an, semakin dalam mempelajarinya maka tabir keilmuan pun akan terbuka lebar maka tersibaklah  cakrawala yang begitu luas untuk diketahui.Keywords— Al-Qur’an, Konsep matematika, Kurikulum

Copyrights © 2017