Abstract: Decision problem, often found in various industries. Most of these problems is aimed at selecting a set of alternatives based on several attributes in order to obtain a dominant attribute. The method used is a survey method, then used a factor analysis to identify the attributes of dominant influence decision making and discriminant analysis is used to distinguish the frequency of visits customers in order to obtain consistency of decision-making model of multi attribute more perfect, applicable, relevant and universal ready dissemination and used to enhance teaching materials. Keywords: Multi attribute, Decision, Discriminant. Abstrak: Masalah pengambilan keputusan, banyak dijumpai diberbagai industri. Sebagian permasalahan tersebut bertujuan untuk menyeleksi sekumpulan alternatif yang didasarkan atas beberapa atribut sehingga diperoleh atribut dominan. Metode yang digunakan adalah metode survey, selanjutnya digunakan analisis faktor untuk mengidentifikasi atribut dominan yang mempengaruhi pengambilan keputusan dan analisis diskriminan digunakan untuk membedakan frekuensi kunjungan konsumen sehingga diperoleh konsistensi model pengambilan keputusan multi atribut yang lebih sempurna,aplikatif, relevan, dan universal yang siap didesimenasikan dan digunakan untuk menyempurnakan bahan ajar.Kata kunci: Multi Atribut,Keputusan,Diskriminan.
Copyrights © 2016