AGRIKAN Jurnal Ilmiah Agribisnis dan Perikanan
Vol 7, No 1 (2014)

Pengaruh harga dan kualitas terhadap keputusan pembelian ayam potong di pasar Gamalama

Hamka Hamka (Universitas Muhammadiyah Maluku Utara, Ternate)



Article Info

Publish Date
07 May 2014

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh harga dan kualitas terhadap keputusan pembelian konsumen ayam potong, dengan jumlah responden 100 konsumen yang melakukan pembelian ayam potong di pasar Gamalama.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga berpengaruh singnifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil pengujian regresi untuk variabel Harga terhadap Keputusan pembelian menunjukkan nilai thitung = 4.356 dengan nilai signifikansi 0.000, sedangkan hasil   pengujian   regresi   untuk   variabel   Kualitas   produk   terhadap Keputusan pembelian menunjukkan nilai thitung = 2.220  dengan signifikansi 0,03. Dengan menggunakan batas signifikansi 0,05, nilai signifikansi tersebut lebih kecil dari 0,05, maka H0 diterima.  Nilai   F   hitung   sebesar   29.602   dengan signifikansi 0,000. Dengan menggunakan batas signifikansi 0,05, nilai signifikansi tersebut lebih kecil dari 0,05. Dengan arah koefisien positif, dengan demikian diperoleh bahwa hipotesis yang menyatakan bahwa harga, dan kualitas produk  secara   bersama-sama   memiliki   pengaruh   yang   signifikan   terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi (adjusted R²)  yang diperoleh sebesar  0,765. Hal  ini  berarti  76,5% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel harga, dan kualitas produk.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

AGRIKAN

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Bidang kajian dimuat meliputi agribisnis, teknologi budidaya, sumberdaya perikanan, kelautan, sosial ekonomi kelautan dan perikanan, bioteknologi perikanan. Sejak tahun 2017 mulai diterbitkan secara elektronik kerjasama Pusat Studi Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil, Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Wuna ...