REZ PUBLICA
Vol 4, No 2 (2018): Juny-August

EFEKTIVITAS PENGELOLAAN ALOKASI DANA DESA DALAM MENINGKATKAN PELAKSANAAN PEMBANGUNAN ( Studi Kasus Pada Desa Pola Kecamatan Pasir Putih Kabupaten Muna)

DARSON, DARSON (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Aug 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Pengelolaan  Alokasi Dana Desa(ADD) dalam meningkatkan pelaksanaan Pembangunan ( Studi Kasus Pada Desa Pola Kecamatan Pasir Putih  Kabupaten Muna).Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan dan studi lapangan .Selanjutnya hasil penelitian dianalisis  melalui metode  analisis deskriptif  dimana menggambarkan bagaiman tingkat efektifitas pengelolaan alokasi dana desa dalam meningkatkan pelaksanaan pembangunan .Hasil  penelitian  menunjukan  bahwa   Efektifitas Pengelolaan   Alokasi Dana Desa  dalam meningkatkan pelaksanaan pembangunan (Studi KasusPada Desa Pola Kecamatan Pasir Putih Kabupaten Muna),dimana ada tiga tahap yakni perencanaan, pelaksanaan dan  pengawasan. Secara administrasi  ketiga tahap tersebut dapat terselesaikan dengan baik. Namun belum bisa dikatakan efektivitas karena kurangnya  tranparansi  informasi  kepada  masyarakat dan kurang melibatkan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan.  .KataKunci: Efektivitas ,Pengelolaan Alokasi Dana Desa , Pembangunan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

rezpublica

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Rez Publica sebagai jurnal yang diterbitkan oleh jurusan Ilmu Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo mempublikasikan berbagai karya tulis ilmiah berupa hasil penelitian sebagai penunjang bagi segenap civitas akademika dalam pengembangan ilmu pengetahuan ...