ABSTRAKPermasalahan pada penelitian ini adalah Bagaimana Persepsi Pemustaka Terhadap Kinerja Pelayanan Pengguna Perpustakaan Politeknik Kesehatan Kendari. Tujuan dari penelitian ini adalah Peneliti ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Pemustaka Terhadap Kinerja Pelayanan Pengguna Perpustakaan Politeknik Kesehatan Kendari. Penelitian dilaksanakan. Manfaat penelitian hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi Perpustakaan Politeknik Kesehatan Kendari, masyarakat pada umumnya, dan juga pada penulis sendiri pada Politeknik Kesehatan Kendari.Populasi penelitian ini adalah Dosen, Staf dan Mahasiswa Perpustakaan Politeknik Kesehatan Kendari. Adapun populasi berjumlah1594 orang, maka peneliti mengambil sampel sebanyak 94 orang. Adapun metode penelitian ini secara kuantitatif dengan metode deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan proposional skala likert random sampling pengumpulan data dilakukan dengan melalui survey, kuesioner dan dokumentasi pada Perpustakaan Politeknik Kesehatan Kendari. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi Pemustaka Terhadap Kinerja Pelayanan Pengguna Perpustakaan Politeknik Kesehatan Kendari yang diberikan oleh pustakawan adalah pelayanan yang sudah baik, dimana hal tersebut dapat disimpulkan berdasarkan distribusi jawaban pernyataan responden mengenai pelayanan di Perpustakaan Politeknik Kesehatan Kendari yang umumnya menyatakan baik dan sangat baik, yang mencakup : pelayanan sirkulasi, pelayanan referensi, dan pelayanan internet.Kata Kunci : Persepsi, pemustaka, dan pelayanan perpustakaan
Copyrights © 2016