Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah
Vol 3, No 1 (2018)

Analisis Portofolio Pembiayaan Di Perbankan Syariah Yang Memiliki Risiko Pembiayaan Terkecil (Studi Kasus Bank BNI Syariah)

Ani Suhartini (STIE Ahmad Dahlan Jakarta)
Saiful Anwar (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2018

Abstract

Bank sebagai lembaga keuangan yang salah satu fungsinya menjadi moderator antara pihak yang memiliki dana dengan pihak yang membutuhkan pinjaman dana baik untuk usaha maupun konsumsi pribadi mengharuskan Bank untuk dapat memaksimalkan pembiayaan dan tentunya meminimalisir risiko pembiayaan yang dapat timbul karena pemberian pembiayaan tersebut. Mengingat risiko yang dihadapi oleh Bank cukup besar dalam pemberian pembiayaan pada berbagai sektor ekonomi yang ada, maka sangat diharapkan pemberian masing-masing sektor ekomoni dapat optimal, dan pada akhirnya diharapkan memiliki risiko paling minimal pada masing-masing sektor ekonomi di Indonesia.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Mas

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah (e-ISSN: 2580-5800; p-ISSN: 2527-6344) is a journal that is managed by the Islamic Banking Study Program, Muhammadiyah University of Surabaya and in collaboration with professional organizations, namely Ikatan Ahli Ekonomi Islam. This ...