Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan hasil belajar fisikayang signifikan antara : 1) siswa yang menggunakan strategi Jigsaw dan yang menggunakanmetode konvensional pada siswa yang memiliki motivasi tinggi ; 2) siswa yang menggunakanstrategi Jigsaw dan yang menggunakan metode konvensional pada siswa yang memilikimotivasi rendah dan 3) ada tidaknya interaksi antara strategi pembelajaran (Jigsawkonvensional)dengan motivasi siswa (tinggi - rendah) dalam pencapaian hasil belajar siswakelas X SMAN 1 Bontonompo. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimendengan desain factorial dan rancangan penelitian yaitu faktorial 2 x 2. Hasil penelitian inimenunjukkan bahwa tidak terdapat interaksi antara strategi pembelajaran (Jigsaw danKonvensional) dan Motivasi Belajar (tinggi dan rendah) dalam pencapaian hasil belajarfisika siswa kelas X SMA Negeri 1 Bontonompo
Copyrights © 2016