Eralingua : Jurnal Pendidikan Bahasa Asing dan Sastra
Vol 2, No 1 (2018): Eralingua

PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KALIMAT BAHASA JERMAN SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH)

Astuti Astuti (Universitas Negeri Makassar)
Misnah Mannahali (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan keterampilan menulis kalimat sederhana siswa melalui model pembelajaran Course Review Horay (CRH). Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari dua siklus. Teknik penumpulan data dalam penelitian tindakan kelas ini terdiri dari dua jenis, yaitu data kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif, yaitu data yang mendeskripsikan proses hasil belajar yang diperoleh melalui observasi. Sedangkan kuantitatif diperoleh dari hasil tes siklus I dan siklus II. Nilai rata-rata hasil tes siswa pada siklus I adalah 4,64 (66,28%) dan pada siklus II diperoleh nilai rata – rata  siswa 5,97 (85,28%) Hal ini berarti bahwa keterampilan menulis kalimat sederhana bahasa Jerman siswa kelas X Bahasa dan Sastra 2 SMA Negeri 5 Bulukumba menggunakan model pembelajaran Course Review Horay (CRH) mengalami peningkatan

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

eralingua

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Eralingua has been published by Department of Foreign Language Education, Faculty of Language and Literature Universitas Negeri Makassar. This journal receives research articles which examine about foreign language which use various approaches like linguistics, education, and literature. The Journal ...