Faktor Exacta
Vol 5, No 1 (2012)

APLIKASI E-COMMERCE PENJUALAN KERAMIK (Studi Kasus: PT. Maha Kramindo Perkasa)

DEWI DRIYANI (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Sep 2015

Abstract

PT. Maha Kramindo Indonesia atau yang lebih di kenal dengan Masterina Keramik perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan keramik. PT. Maha Keramindo Perkasa menyediakan segala macam jenis ubin keramik yang dibutuhkan untuk perumahan maupun gedung. Namun saat ini proses bisnis yang dijalankan Oleh PT. Maha Kramindo Perkasa masih bersifat manual mulai dari proses penjualan sampai pembuatan laporan. Hal ini menjadi salah satu penyebab terhambatnya proses pelayanan kepada konsumen serta pembuatan laporan yang seharusnya dapat di lakukan secara cepat dan akurat menjadi lambat. Salah satu solusi yang cukup menjanjikan adalah pembuatan aplikasi e-commerce berbasis web yang dapat diakses dimana saja dan kapan saja, sehingga dapat memudahkan pelanggan dalam mendapatkan informasi dan melakukan pembelian. Dalam pembuatan aplikasi ini menggunakan Dreamweaver, PHP dan MySQL sebagai data base. Adanya aplikasi ini diharapkan dapat memperluas jangkauan pemasaran dari PT. Maha Kramindo Perkasa itu sendiri dan juga mempermudah pelanggan dalam melakukan pembelian dimana dan kapan saja mereka berada. Kata Kunci: e-commerce, sistem informasi, pemasaran.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

Faktor_Exacta

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Faktor Exacta is a peer review journal in the field of informatics. This journal was published in March (March, June, September, December) by Institute for Research and Community Service, University of Indraprasta PGRI, Indonesia. All newspapers will be read blind. Accepted papers will be available ...