Jurnal Dinamika Ekonomi dan Bisnis
Vol 4, No 2 (2007)

PENGARUH LINGKUNGAN INTERNAL, LINGKUNGAN EKSTERNAL, RESPON EMOSIONAL DAN RESPON RASIONAL TERHADAP PERPINDAHAN MEREK (Studi pada Remaja Konsumen Sabun Mandi di Swalayan Saudara Jepara)

Dwi Agung Nugroho Arianto (Dosen STIENU Jepara)
Sri Mulyani (Dosen STIENU Jepara)



Article Info

Publish Date
11 Oct 2007

Abstract

PENGARUH LINGKUNGAN INTERNAL, LINGKUNGANEKSTERNAL, RESPON EMOSIONAL DAN RESPONRASIONAL TERHADAP PERPINDAHAN MEREK(Studi pada Remaja Konsumen Sabun Mandi di Swalayan Saudara Jepara)adalah seluruh konsumen (remaja) yang membeli produk sabun mandi sedangkansampel yang diambil sebanyak 97 orang dengan teknik accidental sampling. Metodepengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dan wawancara. Sumber datadiperoleh langsung dari responden (data primer) dan dari perusahaan (data sekunder).Metode analisis data dengan teknik regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial lingkungan internal daneksternal konsumen, respon konsumen secara emosional maupun rasional berpengaruhterhadap perpindahan merek. Secara bersama-sama variabel independen berpengaruhterhadap perpindahan merek.Kata kunci: lingkungan internal, lingkungan eksternal, respon emosional, responrasional

Copyrights © 2007






Journal Info

Abbrev

JDEB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Dinamika Ekonomi dan Bisnis diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISNU Jepara menyajikan artikel ilmiah di Bidang Ekonomi dan Bisnis baik umum maupun ...