JURNAL ILMU EKONOMI & SOSIAL
Vol 8 No 2 (2017): Jurnal Ilmu Ekonomi & Sosial

FAKTOR EKOLOGIS ADMINISTRASI NEGARA DALAM KONTEKS PEMERINTAHAN DAERAH

Samel Waitena Ririhena (Jurusan Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Musamus, Merauke, Papua, Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2017

Abstract

Tujuan dari penulisan ini adalah utnuk memahami dan menjelaskan faktor-faktor ekologi dalam administrasi negara khususnya dalam konteks pemerintah daerah. Faktor-faktor ekologi atau lingkungan seperti, sosial budaya, agama, politik, ekonomi, hukum, dan pertahanan keamanan memang sangat berperan dalam sistem Administrasi Negara maupun pada sistem administrasi pemerintahan di daerah, karena perkembangan sistem administrasi negara sebaik apapun tidak dapat di lepas pisahkan dari faktor ekologi dari sistem administrasi negara yang bersangkutan. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa pelaksanaan administrasi negara yang dalam hal ini dalam konteks pemerintahan daerah sangat diperlukan kemapanan dari administrasi negara dalam menghadapi perubahan dari faktor-faktor ekologi atau lingkungan, sehingga menimbulkan kestabilan dalam pelaksanaan administrasi negara itu sendiri dan akan berdampak kepada pelayanan yang diberikan oleh negara kepada rakyatnya.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

EKOSOS

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Imu Ekonomi & Sosial (p-ISSN: 2085-8779; e-ISSN: 2354-7723 diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Musamus Mersauke. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun setiap bulan April dan Oktober yang memuat artikel ilmiah hasil pemikiran kritis atau hasil penelitian dalam bidang ilmu ...