Jurnal Ilmiah Manajemen "E M O R"
Vol 1, No 2 (2017): Desember

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN CITRA INSTITUSI TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH LUWUK

WAHYUDIN RAHMAN (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui secara parsial dan secara simultan mengenai kualitas layanan dan citra institusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa, serta untuk mengetahui variabel manakah yang berpengaruh dominan terhadap kepuasan mahasiswa di Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Luwuk. Untuk mencapai tujuan tersebut, maka digunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumen dan kuesioner. Penelitian ini dilaksanakan pada Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Luwuk, dengan 236 responden sebagai sampel yang diperoleh dengan menggunakan Rumus Sloven. Analisis data yang digunakan adalah secara deskriptif yang menjelaskan data penelitian dan deskripsi penelitian, sedangkan untuk menganalisis data kuantitatif menggunakan alat analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa secara simultan maupun secara parsial variabel kualitas layanan dan citra institusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa pada Fakultas Ekonomi Unismuh Luwuk, serta berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa variabel yang paling dominan mempengaruhi kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Luwuk adalah kualitas layanan.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

emor

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen "Emor" (Ekonomi Manajemen Orientasi Riset) diterbitkan 2 kali setahun yaitu pada bulan Juni dan bulan Desember sebagai media publikasi ilmiah dalam pengkajian dan pengembangan ilmu manajemen. Jurnal Emor berisi gagasan, laporan hasil penelitian serta pembahasan teori dan ...