(PEJ) Primary Education Journal
Vol. 1 No. 1 (2017)

Penyelenggaraan Bimbingan dan Konseling di Madrasah Ibtidaiyah

Saidah Saidah (UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2017

Abstract

Tulisan ini membahas Penyelenggaraan Bimbingan dan Konseling di Madrasah Ibtidaiyah. Tulisan ini merupakan pengkajian literatur. Bimbingan dan konseling merupakan upaya pemberian bantuan kepada peserta didik untuk mencapai perkembangan yang optimal dan kemandirian berdasarkan norma-norma yang berlaku. Penyelenggara bimbingan dan konseling di Madrasah Ibtidaiyah adalah guru kelas. Pendekatan yang tepat untuk penyelenggaraan bimbingan dan konseling di Madrasah Ibtidaiyah adalah pendekatan perkembangan. This paper discusses the Implementation of Guidance and Counseling in Madrasah Ibtidaiyah. This paper is a literature review. Guidance and counseling is an effort to provide assistance to learners to achieve optimal development and independence based on prevailing norms. The organizer of guidance and counseling in Madrasah Ibtidaiyah is a classroom teacher. The right approach for guidance and counseling in Madrasah Ibtidaiyah is a developmental approach.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

PEJ

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Naskah-naskah yang dimuat dalam jurnal ini berasal hasil penelitian maupun kajian kritis dari para peneliti maupun akademisi yang mencakup bidang pendidikan dasar/madrasah ibtidaiyah baik berupa kajian tentang kurikulum, pendekatan, strategi, metode, media ataupun teori pendidikan. Primary Education ...