JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN MIPA
Vol 2 No 1 (2017): JP2MIPA

PERBEDAAN PENINGKATAN SELF EFFICACY MATEMATIS ANTARA SISWA YANG MENDAPAT PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING BERBANTUAN GEOGEBRA DENGAN TANPA BERBANTUAN GEOGEBRA DI SMPN 22 MEDAN

Ramadhani, Ramadhani (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Jul 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan peningkatan self efficacy matematisantara siswa yang mendapat pembelajaran penemuan terbimbing berbantuan GeoGebradengan siswa yang menggunakan pembelajaran penemuan terbimbing tanpa bantuanGeoGebra, dan (2) interaksi antara pendekatan pembelajaran dan pengetahuan awalmatematika siswa dalam peningkatan self efficacy matematis siswa. Penelitian ini merupakanpenelitian quasi eksperimen dengan subjek penilitian kelas VII SMPN 22 Medan. Hasilpenelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat perbedaan peningkatan self efficacy matematissiswa yang mendapat perlakuan pembelajaran penemuan terbimbing berbantuan GeoGebra dengan siswa yang diajarkan dengan penemuan terbimbing tanpa bantuan GeoGebra. (2) tidakterdapat interaksi antara pembelajaran dengan pengetahuan awal matematika siswa terhadap peningkatan self efficacy matematis siswa,  

Copyrights © 2017