Indonesian Journal of Primary Education
Vol 2, No 1 (2018): Indonesian Journal of Primary Education

Hubungan Minat Membaca dan Kemampuan Memahami Wacana dengan Keterampilan Menulis Narasi

Nugraha, Anggi Purwa (Unknown)
MS, Zulela (Unknown)
Bintoro, Totok (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Sep 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan minat membaca dan kemampuan memahami wacana dengan keterampilan menulis narasi Siswa Kelas V Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Sukaraja gugus satu, dengan jumlah siswa sebanyak 112 orang siswa. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data adalah teknik statistik regresi dan korelasi Hasil penelitian menunjukan bahwa ada korelasi positif antara (1) Minat membaca dengan keterampilan menulis narasi (2) Kemampuan memahami wacana dengan keterampilan menulis narasi (3) Minat membaca dan kemampuan memahami wacana dengan keterampilan menulis narasi. Berarti hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan antara minat membaca dan kemampuan memahami wacana dengan keterampilan menulis narasi.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

IJPE

Publisher

Subject

Education

Description

Indonesian Journal of Primary Education adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan dua kali setahun (Juni-Desember) yang mempublikasikan hasil penelitian orisinal tentang pendidikan dasar dan pendidikan guru sekolah dasar. Jurnal ini bertujuan untuk mengembangkan konsep, teori, perspektif, ...