Penelitian ini bertujuan untuk menghitung tingkat capaian (1) budaya belajar siswa dikelas, (2) hasil belajar KPPI siswa setelah mengikuti pembelajaran, dan (3) Pengaruh budaya belajarbelajar terhadap hasil belajar KPPI siswa SMK Muhammadiyah I Padang. Metode penelitian yangdigunakan deskriptif kuantitatif, populasi sebanyak 351 orang peserta didik, sampel dipilih sebanyak160 orang dengan teknik proporsional random sampling. Data dikumpulkan dengan angket dandokumentasi. Analisis data menggunakan teknik deskriptif dan inferesial. Penelitian ini menemukan(1) budaya belajar siswa SMK Muhammadiyah I Padang berada dalam kategori baik, (2) hasil belajarKPPI SMK Muhammadiyah I Padang termasuk kategori cukup baik, dan (3) terdapat pengaruhpositif yang signifikan antara budaya belajar terhadap hasil belajar KPPI siswa SMKMuhammadiyah I Padang sebesar 8,8 %.
Copyrights © 2018