JURNAL EKONOMI MANAJEMEN AKUNTANSI
Vol 23, No 40 (2016)

RELATIONSHIP MARKETING MEMODERASI PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (STUDY KASUS PADA NASABAH BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK DI KOTA SEMARANG )

sb handayani (Unknown)
Ida Martini Alriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Aug 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Relationship Marketing memoderasi pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan (Nasabah BRI di Semarang). Sampel  penelitian ini adalah nasabah BRI Semarang sebanyak 100 responden dengan metode purpusive saampling . Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi dengan moderasi (interaksi). Hasil pengujian hipotesis menunjukkan. nilai t hitung lebih besar daripada nilai t tabel yaitu 7,348 > 1,658 dan nilai signifikasi 0,00 < 0,05, menandakan bahwa Relationship Marketing (Z) memoderasi positif dan signifikan pengaruh Kualitas Pelayanan (X) terhadap loyalitas pelanggan (Y)                     Kata Kunci : Relationship Marketing, Kualitas Pelayanan, dan Loyalitas Pelanggan

Copyrights © 2016