Jurnal Sisfokom (Sistem Informasi dan Komputer)
Vol 5, No 1 (2016): Maret

Perancangan Aplikasi Alat Bantu Ajar Tebak Gambar Dengan Visual Studio 2010 Pada Sekolah Dasar Perguruan Buddhi

Fanny Fransisca (Unknown)
Yosianus Robertus Isak (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2016

Abstract

Kepedulian warga negara Indonesia terhadap kebudayaan yang ada di Indonesia sangat minim, hal itu disebabkan kurangnya pendidikan dasar yang didapat tentang seberapa pentingnya mengetahui dan mempelajari kebudayaan suku – suku lain di Indonesia. Metode perancangan sistem pada ini dilakukan dengan WhiteBox, BlackBox, dan StoryBoard. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu aplikasi alat bantu ajar yang dapat membantu untuk mengetahui tentang beragam pakaian adat, senjata tradisional, rumah adat, dan tarian tradisional yang ada di Indonesia dengan menggunakan Visual Studio 2010 [2]. Dalam penggunaan aplikasi ini, penulis mengadakan uji coba langsung terhadap siswa/i pada Sekolah Dasar Perguruan Buddhi. Hasil yang didapatkan oleh penulis dari penulisan penelitian ini adalah alat bantu ajar yang dikembangkan dapat dapat menambah wawasan pengguna, mengembangkan pengetahuan budaya Indonesia pada anak sejak dini, dan mempermudah anak – anak mempelajari pengetahuan tentang pakaian adat, tarian tradisional, rumah adat, dan senjata tradisional di Indonesia

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

sisfokom

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Sisfokom merupakan singkatan dari Jurnal Sistem Informasi dan Komputer. Jurnal ini merupakan kolaborasi antara sivitas akademika STMIK Atma Luhur dengan perguruan tinggi maupun universitas di Indonesia. Jurnal ini berisi artikel ilmiah dari peneliti, akademisi, serta para pemerhati TI. Jurnal ...