SOSIOHUMANIORA: Jurnal Ilmiah Ilmu Sosial dan Humaniora
Vol 4 No 2 (2018)

RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN TRIGONOMETRI BERBASIS MULTIMEDIA INTERAKTIF

Nurcikawati Nurcikawati (STKIP Muhammadiyah Kuningan)



Article Info

Publish Date
09 Sep 2018

Abstract

Rancang Bangun Media Pembelajaran Trigonometri Berbasis Multimedia Interaktif untuk Siswa SMA Kelas X bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran yang menarik, valid, efektif dan praktis serta mempermudah dalam memahami konsep trigonometri, sehingga pembelajaran matematika terutama pada materi trigonometri menjadi lebih interaktif, menarik dan menyenangkan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan (Reaserch and Development) dengan model pengembangan yang digunakan mengacu pada model pengembangan ADDIE yaitu Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Hasil perancangan berupa aplikasi yang memuat materi trigonometri. Aplikasi yang dirancang memuat materi trigonometri untuk siswa SMA kelas X yang terdiri dari 4 menu utama yaitu kompetensi, materi, kuis dan fitur tambahan. Berdasarkan hasil analisis dan validasi dari ahli media program media pembelajaran trigonometri berbasis multimedia interaktif untuk siswa SMA kelas X dapat digunakan sebagai media pembelajaran matematika sehingga proses pembelajaran menjadi lebih interaktif, menarik, dan menyenangkan, serta akan berdampak pada peningkatan hasil belajar siswa.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

sosia

Publisher

Subject

Arts Humanities Education

Description

SOSIOHUMANIORA berisi artikel tentang gagasan konsep, teori, kajian dan hasil penelitian dari berbagai bidang yang berkaitan dengan sosial, budaya dan pendidikan dari para peneliti, praktisi serta hasil karya tugas akhir mahasiswa yang memenuhi ...