EQUILIBRIUM: Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Pembelajarannya
Vol 3, No 1 (2015)

PENGARUH PENGALAMAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA TOKO EMAS SEMAR NGANJUK

Bagus Aries Riyadi (IKIP PGRI MADIUN)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh pada kinerjapengalaman kerja karyawan di toko emas Semar Nganjuk. Sampel dalam penelitian inimenggunakan sampel berguna yang semua karyawan di toko emas Semar Nganjuk, terdiridari 40 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Berdasarkanhasil perhitungan, dapat lebih dikenal besarnya korelasi (r) adalah 0,345 yang merupakankorelasi positif, yaitu jika pengalaman kerja (X) meningkat secara proporsional dengankinerja karyawan (Y) juga meningkat. Dan dengan demikian sebaliknya jika pengalamankerja (X) menurun secara proporsional dengan kinerja karyawan (Y) juga akan menurun.Hal ini membuat jelas bahwa untuk meningkatkan kinerja karyawan di toko emas SemarNganjuk harus bekerja untuk meningkatkan pengalaman kerja setiap karyawan. Hal inimenunjukkan bahwa kinerja aktual karyawan yang baik tidak harus bergantung padapengalaman kerja. Analisis statistik lain dari hasil adalah untuk menghitung nilai F. Hasilhitung F adalah 1897 dan tabel F = 2,023, yang berarti bahwa F < F = Terima H . Dari hitung tabel 0hasil ini yang membuktikan bahwa H diterima, dinyatakan bahwa tidak ada korelasi antara 0kedua variabel, pengalaman kerja (X) dan kinerja karyawan (Y). Ini menyiratkan bahwasebenarnya kinerja karyawan tidak hanya tergantung atau dipengaruhi oleh pengalamankerja karyawan, tetapi ada faktor lain yang berpengaruh terhadap kinerja karyawan sebagaifaktor lain yang berpengaruh pada faktor-faktor kinerja pegawai seperti pendidikan, usia,dan kesehatan karyawan bahwa kita tidak belajar dalam penelitian ini.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

EQUILIBRIUM The scientific journal Economics and Learning has P-ISSN: 2303-1565 & E-ISSN: 2502-1575 which is published twice a year, in January and July. Focus and scope on EQUILIBRIUM The scientific journal Economics and Learning:Economic Learning Media, Planning Economic Learning, Learning and ...