JPPI (Jurnal Pendidikan Islam Pendekatan Interdisipliner)
Vol 1 No 1 (2017): JPPI Volume 1 Nomor 1 Juni 2017

ANALISIS KINERJA GURU SMKN 2 PINRANG

Syafruddin Ahmad (SMKN 2 Pinrang)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2017

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (i) mendeskripsikan kinerja guru SMKN 2 Pinrang, Kabupaten Pinrang Tahun Pelajaran 2015-2016 dalam menyusun perencanaan, (ii) mendeskripsikan kinerja guru SMKN 2 Pinrang Kabupaten Pinrang Tahun Pelajaran 2015-2016 dalam aspek pelaksanaan, dan (iii) mendeskripsikan kinerja guru SMKN 2 Pinrang Kabupaten Pinrang Tahun Pelajaran 2015-2016 dalam aspek evaluasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan mengambil data dari beberapa guru Adaptif dan produktif dengan menggunakan kuesioner penilaian diri model skala Likert modifikasi Agung. Dan dianalisis menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa (i) kinerja guru SMKN 2 Pinrang Kabupaten Pinrang Tahun pelajaran 2015-2016 aspek perencanaan berada pada kategori sedang, (ii) kinerja Guru SMKN 2 Pinrang Kabupaten Pinrang Tahun Pelajaran 2015-2016 aspek pelaksanaan berada pada kategori sedang, dan (iii) kinerja guru SMKN 2 Pinrang Kabupaten Pinrang Tahun Pelajaran 2015-2016 aspek evaluasi berada pada kategori sedang.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Pendidikan Islam Pendekatan Interdisipliner (JPPI) published by IAI DDI Polewali Mandar, jornals are published twice a year in Juni dan Desember. This journal Contains articles of thought and research results in Islamic education disciplines. This journal warmly welcomes contributions from ...