DoubleClick : Journal of Computer and Information Technology
Vol 2, No 1 (2018)

PERBANDINGAN PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GERAKAN SHOLAT BERBASIS MULTIMEDIA DENGAN DESKRIPSI FUNDAMENTAL PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

Sekreningsih Nita (Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2018

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui perbandingan pengaruh model pembelajaran berbasis multimedia dengan deskripsi fundamental pada pendidikan anak usia dini. Desain rancangan penelitian menggunakan pre-test dan post-test, pre-test digunakan untuk mengetahui tingkat kesetaran dari masing-masing populasi dalam memahami materi gerakan sholat yang akan disampaikan. Sedangkan post-test dilakukan untuk mendapatkan hasil belajar siswa yang digunakan untuk menganalisa dalam menguji hipotesa yang diajukan. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa RA Al-Hadiid kelas A berusia 5 tahun yang terbagi untuk kelas kontrol 20 anak dan kelas eksperimen 25 anak, sehingga total populasi 45 anak yang sudah diuji tingkat homogenitasnya. Sedangkan untuk mengetahui hasil akhir antara kelas kontrol dengan kelas eksperiment dilakukan Uji Anova.  

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

doubleclick

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

DoubleClick is Journal of Computer and Information Technology with registered number ISSN: 2579-5317 will publish in August and February. Topic of the DoubleClick Journal : 1. Application of information technology (Software engineering, system design, geographic information system mapping area, ...