Voice Of Informatics
Vol 5, No 2 (2016)

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PEMASARAN ONLINE UNTUK MEMPERLUAS SEGMENTASI PASAR PROPERTI

Sandy Kosasi (STMIK Pontianak)



Article Info

Publish Date
11 Jul 2016

Abstract

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan memperoleh tempat tinggal dan memilih perumahan yang baik, kondusif, biaya operasional yang murah dan tidak hanya terbatas pada lokasi tertentu membuat sistem informasi pemasaran online ini memiliki kontribusi penting dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Tujuan dari penelitian menghasilkan sebuah sistem informasi pemasaran online untuk memperluas segmentasi pasar properti. Sistem pemasaran online memudahkan masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu dan kesulitan mencari informasi mengenai properti tidak lagi mengalami hambatan. Situs pemasaran online ini memiliki spesifikasi khusus dengan menawarkan beberapa kelebihan, diantaranya dapat melihat model dan foto perumahan yang dipasarkan, menampilkan video lingkungan perumahan, menampilkan harga produk terkini, melakukan simulasi perhitungan dan pengajuan KPR (Kredit Pemilikan Rumah) sehingga memudahkan sistem cicilan dan jangka waktu pelunasannya, mudah mengakses spesifikasi rumah yang diinginkan, tampilan situs yang menarik, dan kemudahan mengupdate informasi bagi perusahaan.  Hasil pengujian sistem menunjukkan 75% responden menilai aplikasi ini baik, 25% menilai sangat baik, dan 5% menilai kurang baik. Penelitian selanjutnya dapat dilengkapi dengan sistem pembayaran e-payment dan jaminan keamanan transaksi online dengan Secure Socket Layer (SSL) dan Secure HTTP (S-HTTP).

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

voi

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal VOI (Voice Of Informatics) adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STMIK Tasikmalaya, diterbitkan Bulan Januari dan Juli setiap tahunnya. Berisi hasil penelitian ilmiah di bidang informatika. Jurnal VOI ini bertujuan untuk menjembatani ...