Fesyen Perspektif
Vol 3, No 2 (2013): Fesyen Perspektif

KONTRIBUSI HASIL BELAJAR FASHION MULTIMEDIA TERRHADAP KESIAPAN MENJADI FASHION VISUAL MERCHANDISER

Listya Siti Sarah (Program Studi Pendidikan Tata Busana Jurusan PKK FPTK UPI)
Arifah A Riyanto (Program Studi Pendidikan Tata Busana Jurusan PKK FPTK UPI)



Article Info

Publish Date
07 Sep 2018

Abstract

Penelitian ini mengkaji kontribusi hasil belajar mata kuliah fashion multimedia terhadap kesiapan menjadi fashion visual merchandiser. Tujuan penelitian ini untuk memperoleh data tentang kontribusi hasil belajar fashion multimedia terhadap kesiapan menjadi fashion visual merchandiser. Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif dengan alat pengumpulan data berupa tes dan angket. Sampel yang digunakan yaitu sampel total sebanyak 25 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar fashion multimedia pada indikator pemahaman multimedia dan penggunaan software adobe photoshop umumnya berada pada kategori tinggi dan memberikan kontribusi positif yang signifikan terhadap kesiapan menjadi fashion visual merchandiser. Hasil penelitian mengenai kesiapan menjadi fashion visual merchandiser masuk dalam kriteria tinggi, yang ditunjang oleh kemampuan dalam pengetahuan fashion visual merchandiser, dan kemampuan dalam menggunakan software adobe photoshop. Kesimpulan dari penelitian ini adalah mahasiswa sudah menguasai materi fashion multimedia dalam membuat rancangan desain menggunakan software adobe photoshop pada kesiapan menjadi fashion visual merchandiser dan terdapat kontribusi yang positif dan signifikan dari hasil belajar fashion multimedia terhadap kesiapan menjadi fashion visual merchandiser

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

fesyen

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Social Sciences

Description

esyen Perspektif merupakan Jurnal yang dikelola oleh program studi Pendidikan Tata Busana, sebagai tempat yang mewadahi berbagai hasil karya ilmiah mahasiswa dan pengajar di lingkungan Prodi Pendidikan Tata Busana Departemen PKK FPTK UPI. Terbit dua kali setahun pada bulan April dan Oktober, ...