Jurnal Manajemen Pemasaran
Vol. 10 No. 2 (2016): OKTOBER 2016

PENGARUH VISUAL MERCHANDISING, PERSONAL SELLING DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK KOSMETIK LT PRO DI SURABAYA

Melisa Gunawan (Jurusan Manajemen Pemasaran, Universitas Kristen Petra, Surabaya)
Edwin Japarianto (Jurusan Manajemen Pemasaran, Universitas Kristen Petra, Surabaya)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2016

Abstract

Penggunaan kosmetik untuk wanita telah menjadi umum di antara orang-orang. LT Pro menjadi jawaban kebutuhan perempuan ini tersebar di saluran modern menjadi mudah ditemukan pelanggan. LT Pro juga menyediakan pilihan produk kosmetik dengan kualitas yang baik dan layanan yang dapat menjawab kebutuhan konsumen. Penelitian ini menyebarkan kuesioner kepada 100 responden wanita di konter LT Pro dengan menggunakan teknik analisis kuantitatif dengan metode Cluster, Multi Dimensi Scaling (MDS) dan Regresi Linear. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya tiga kelompok utama konsumen LT Pro. Variabel visual merchandising, penjualan personal dan kualitas produk dibagi dalam dua dimensi, yaitu dimensi estetika dan informasi. Hubungan variabel visual merchandising memiliki tidak signifikan terhadap niat beli variabel, sedangkan personal selling dan kualitas produk memiliki hubungan yang signifik.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

mar

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Managemen Pemasaran dipublikasikan secara berkala setiap tahun oleh Program Studi Manajemen Pemasaran Universitas Kristen Petra Surabaya. Tujuan Jurnal Manajemen Pemasaran adalah: 1. Menyebarluaskan pengetahuan, penemuan, dan pengembangan ilmu pemasaran secara teori maupun praktis melalui ...