JURNAL PETIK
Vol 3, No 1 (2017): PETIK Vol 3 No. 1 Tahun 2017

PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA ARTICULATE UNTUK MENINGKATKAN KREATIVITAS MAHASISWA

Yuniar Purwanti (institut pendidikan indonesia)
Mega Achdisty Noordina (institut pendidikan indonesia)



Article Info

Publish Date
31 May 2018

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui kreativitasmahasiswa melalui pembelajaran berbasis multimediaarticulate, menganalisis efektivitas pembelajaran berbasismultimedia articulate dalam meningkatkan kreativitasmahasiswa, mengidentifikasi sikap mahasiswa terhadappembelajaran berbasis multimedia articulate. Digunakanmetode kuantitatif dengan kuasi eksperimen, instrumentberbentuk tes, non tes, dan program pembelajaran berbasismultimedia dengan software articulate, subyek penelitianadalah mahasiswa tingkat dua STKIP Garut. Prosedurpenelitian meliputi tahap: pertama pendahuluan,diidentifikasi program dalam penyusunan program/softwarepembelajaran, kedua pelaksanaa, meliputi tes awal ,treatment, dan ketiga analisis data, pembahasan danpenyimpulan. Kesimpulan penelitian : kreativitas mahasiswayang mendapatkan pembelajaran berbasis multimediaArticulate lebih baik dibandingkan dengan mahasiswa yangmendapatkan pembelajaran dengan pembelajarankonvensional, pembelajaran berbasis multimedia articulateefektif dalam meningkatkan kreativitas mahasiswa dengankriteria sedang, sikap mahasiswa bersifat positif terhadappembelajaran berbasis multimedia articulate.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

petik

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tekologi Informasi dan Komunikasi (PETIK) adalah Jurnal yang memiliki fokus dibidang Pendidikan, Teknologi Informasi dan Komunikasi. Jurnal PETIK ber-issn : 2460-7363 dan e-ISSN : 2614-6606. Sedangkan terbitan pada Jurnal PETIK terbit sebanyak dua kali dalam setahun yaitu pada ...