At-Tadbir : jurnal ilmiah manajemen
Vol 1, No 1 (2017): At-Tadbir : jurnal ilmiah manajemen

ANALISIS FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM PENERAPAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP PRODUK SABUN MANDI MERK LIFEBOY PADA PT. UNILEVER DI BANJARMASIN

Murjenah Murjenah (Universitas Islam Kalimantan)
Farida Yulianti (Universitas Islam Kalimantan)
Lamsah Lamsah (Universitas Islam Kalimantan)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2017

Abstract

Corporate social responsibility biasanya dipahami sebagai cara sebuah perusahaan dalam mencapai keseimbangan atau integrasi dari ekonomi, environment atau lingkungan dan persoalan-persoalan sosial dan dalam waktu yang sama bisa memenuhi harapan dari shareholders maupun stakeholders. Salah satu perusahaan besar yang telah menerapkan corporate social responsibility selama bertahun-tahun adalah Unilever. Unilever telah membuat program corporate social responsibility dengan baik dan sistematis. Bahkan mereka memasukkan unsur-unsur tanggung jawab sosial dalam visi dan misi mereka. Misi unilever untuk menambah vitalitas dalam kehidupan. Unilever memenuhi kebutuhan masyarakat akan nutrisi, kebersihan dan perawatan pribadi dengan menyediakan produk-produk yang akan membantu masyarakat untuk merasa, melihat dan menjadi lebih baik dalam kehidupan. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian eksplanatori (eksplanatory research). Sebagai sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah accidental sampling.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jurnalattadbir

Publisher

Subject

Arts Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

urnal ilmiah manajemen At-Tadbir menerbitkan artikel dalam ranah ekonomi, manajemen, dan bisnis dalam lingkup keuangan, manajemen sumberdaya manusia, manajemen pemasaran, manajemen operasional, manajemen sistem informasi, dan menajemen strategi. At-Tadbir diterbitkan pertama pada tahun 2017 secara ...