JURNAL KEGURUAN
Vol 5, No 2 (2017)

Meningkatkan Hasil Belajar Matematika dengan Metode Group Investigation Berbasis Kontekstual Materi Statistika Kelas XI SMA Negeri 1 Parbuluan

Elmus Situorang (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Nov 2018

Abstract

Abstrak. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika dengan metode group investigation berbasis kontekstual pada materi statistika kelas XI SMA Negeri 1 Parbuluan. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh hasil bahwa ketuntasan hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 50% dengan nilai rata-rata 48,77, dan pada siklus II mengalami peningkatan sebanyak 35 orang siswa 92,11% dengan nilai rata-rata 78,25. Sehingga dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran group investigation dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi statistik di kelas XI SMA Negeri 1 Parbuluan.Kata Kunci: Group Investigation, Kontekstual, Hasil Belajar.

Copyrights © 2017