JKIE (Journal Knowledge Industrial Engineering)


STRATEGI PENINGKATAN KINERJA PERUSAHAAN SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEPUASAN PELANGGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE QFD

Abdul Wahid (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Jan 2018

Abstract

Perusahaan ini membidangi produk makanan ringan  yang mana perusahaan sehati ini sebagai perusahaan yang memproduksi krupuk dituntut untuk dapat memberikan  kualitas  yang  terbaik  seperti  yang  diharapkan  konsumen,  agar  konsumenmendapatkan kepuasan dan tidak beralih ke produk lain. Oleh kaerna itu metode yang digunakan untuk mengupayakan kualitas dari krupuk adalah dengan Quality Function Deployment (QFD).Dalam penelitian ini QFD digunakan  untuk  mencoba menganalisa kualitas  dari  produk   di perusahaan. Untuk dapat mengetahui harapan konsumen maka digunakan sebagai kuisioner. Selanjutnya ditentukan derajat kepentingan, tingkat kepuasan konsumen, rasio perbaikan , nilai target, sales point, normalisasi bobot, serta penentuan parameter teknik dan interaksinya.  Setelah melakukan pengolahan data maka diperoleh 14 atribut yang dianggap penting oleh konsumen, dan 7 langkah serta strategi yang harus dilaksanakan perusahaan. Atribut yang dianggap paling penting adalah standarisasi mutu dari bahan baku.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jkie

Publisher

Subject

Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Mechanical Engineering

Description

JKIE is scientific journal that publishes research in the field of Industrial Engineering such: Industria Management, Optimization, Innovation, Ergonomics/Human Factors Engineering, Supply Chain Management, Operation Research, Statistic, Management Systems, Time & Motion Study, Manufacturing System, ...