Perusahaan memiliki kekhawatiran untuk mendapatkan tenaga kerja generasi Z pada masa yang akan datang. Untuk memecahkan masalah itu perusahaan membuat sistem e-rekrutmen. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat persepsi generasi Z terhadap sistem e-rekrutmen. Responden dalam penelitian ini adalah individu yang memiliki tahun kelahiran antara rentang tahun 1995-2010, yang termasuk dalam kategori generasi Z. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistika deskriktif. Hasil penelitian ini menemukan bahwa sistem e-rekrutmen sangat diminati oleh generasi Z untuk mencari informasi tentang pekerjaan yang mereka inginkan. Hal ini dibuktikan dengan, responden yang menjawab âsangat setujuâ untuk pertanyaan Menggunakan situs e-rekrutmen memudahkan saya mencari pekerjaan sebanyak 21%. Penelitian di masa yang akan datang, diharapkan mengkaji pengaruh e-rekrutmen pada minta jobseeker generasi Z untuk melakukan proses rekrutmen, untuk memperkuat hasil penelitian ini.Kata Kunci: Generasi Z, E-Rekrutmen, Rekrutmen, Job Seeker
Copyrights © 2018