Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran
Vol 2, No 2 (2018): Juli 2018

KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN PROBLEM SOLVING DITINJAU DARI HASIL BELAJAR TEMATIK KELAS 4 SEKOLAH DASAR

nugroho, miftah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2018

Abstract

ABSTRAKLatar belakang penelitian ini adalah adanya keragu-raguan peneliti antara model pembelajaran Discovry Learning dengan model pembelajaran Problem Solving. Jenis penelitian ini menggunakan eksperimen semu dengan menggunakan desain noneequivalent control grub desaign. Pengumpulan data mengunakan tekhnik pretest dan posttest. Subjek dalam penelitan ini adalah siswa kelas 4 SDN Musuk 01, kelas 4 SDN Musuk 02, dan kelas 4 SDN Kembangsari 01 berjumlah 81 siswa. Tekhik analisis data menggunakan uji ANCOVA. Kata Kunci: Model Discovery Lerning, problem Solving, hasil belajar.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JIPP

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Ilmiah Pendidikan dan Pembelajaran (JIPP) is an international journal which provides a forum for publishing research or review articles related to researches in instruction, learning and teaching, curriculum development, learning environment, teacher education, educational technology, and ...