JURNAL KOMUNIKATIO
Vol 4, No 1 (2018): Jurnal Komunikatio 4 (1) 2018

EFEKTIFITAS PROMOSI DESTINASI WISATA REKREASI GUNUNG PANCAR MELALUI POSTINGAN INSTAGRAM MEDIA SOSIAL

Fauziah, Rahmi (Unknown)
Ratnamulyani, Ike Atikah (Unknown)
Kusumadinata, Ali Alamsyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2018

Abstract

Penggunaan media sosial belakangan menjadi banyak diminati oleh masyarakat sebagai sarana untuk berkomunikasi, seperti Instagram yang merupakan media yang sering digunakan oleh penggunanya sebagai media untuk memposting beragam gambar, pada saat ini banyak sekali pengguna instagram yang menjadikan nya sebagai salah satu media promosi. Media promosi ini juga digunakan oleh owner  di gunung pancar untuk menarik wisatawan. Dan menariknya berkembangnya sektor pariwisata alam Gunung pancar menjadi penunjang ekonomi bagii masyarakat yang ikut andil dalam pemeliharaan wisata tersebut dan khususnya penunjang ekonomi di wilayah Kabupaten Bogor. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui efektifitas promosi destinasi wisata rekreasi gunung pancar melalui postingan Instagram. Adapun hasil dari penelitian menunjukkan bahwa promosi melalui instagram sebagai media sosial yang cenderung memiliki banyak penggunanya sehingga dirasa efektif untuk dijadikan media baru untuk melakukan promosi pemasaran.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JK

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

JURNAL KOMUNIKATIO (p-ISSN: 2442-3882 dan e-ISSN 2549-8002) adalah jurnal ilmiah yang memuat aspek-aspek Ilmu Komunikasi dalam Konteks Teori dan Praktik. Terbit dua kali dalam satu tahun (April dan ...