ABSTRAKPerkembangan zaman yang semakin menuntut kemudahan melakukan berbagai kegiatan, memunculkanberbagai teknologi baru. Kemajuan teknologi yang sudah menjadi konsumsi umum masyarakat adalah internet.Salah satu fasilitas yang diberikan bank kepada nasabah untuk mempermudah melakukan aktivitas perbankanadalah teknologi internet banking. Nasabah dapat melakukan berbagai kegiatan perbankan hanya perluterhubung dengan koneksi internet. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh risiko, manfaat, dankemudahaan penggunaan terhadap kepercayaan nasabah dalam menggunakan internet banking denganmenggabungkan teori Technology Acceptance Model (TAM). Permasalahan dalam penelitian ini adalahbagaimana pengaruh risiko, manfaat dan kemudahaan terhadap penerimaan internet banking, yang akanberlanjut pada kepercayaan nasabah dalam menggunakan internet banking Mandiri. Data yang digunakandalam penelitian ini adalah data primer, dan pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner secaralangsung dengan metode purposive sampling Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwavariabel persepsi risiko, persepsi manfaat (jasa pelayanan, efektifitas dan sebagainya), dan persepsi kemudahanpenggunaan teknologi, seperti mudah digunakan dalam penggunaan internet banking mempunyai pengaruhterhadap kepercayaan nasabah dalam penggunaan internet banking.
Copyrights © 2019