Jurnal Pendidikan Matematika dan Integrasinya
Vol 1 No 01 (2017): Jurnal Pi: Pendidikan Matematika dan Integrasinya

Motivasi Belajar Siswa Melalui Pembelajaran Kontekstual Berintegrasi Nilai-nilai Islam

Rohman, Wahyu Aulia (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2018

Abstract

Artikel ini menyajikan hasil penelitian pendahuluan tentang penerapan model pembelajaran kontekstual yang diintegrasikan nilai-nilai Islam yang bertujuan meningkatkan motivasi belajar siswa yang rendah pada siswa kelas VII B SMP Al Falah Surabaya. Data penelitian ini berupa hasil angket motivasi belajar siswa sebelum dan sesudah penerapan metode pembelajaran kontekstual yang diintegrasikan nilai-nilai Islam pada materi Aljabar. Pada penelitan ini, motivasi belajar siswa mengalami peningkatan. Hal ini terlihat pada siklus I pertemuan I dan siklus I pertemuan II. Pembelajaran kontekstual sangat berpotensi meningkatkan motivasi belajar siswa.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

math

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

(Jurnal Pi) Jurnal Pendidikan Matematika dan Integrasinya is open-access and peer-reviewed scholarly online journal managed by Department of Mathematics Education, STKIP Al Hikmah Surabaya. The journal is published twice a year in March and ...