JURNAL ILMIAH MANAJEMEN BISNIS DAN TERAPAN
Vol 15, No 2 (2018)

PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO ONLINE LAZADA

Agustinus Mulyadi (Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya)
Dian Eka (Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya)
welly nailis (Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Sriwijaya)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahaan, dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian di toko online Lazada. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Sriwijaya yang pernah membeli produk melalui toko online Lazada. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini yaitu secara simultan menunjukkan bahwa variabel kepercayaan, kemudahan, dan kualitas informasi berpenaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di toko online Lazada. Variabel yang berpengaruh dominan adalah variabel kualitas informasi. Kata kunci : kepercayaan, kemudahan, kualitas informasi, keputusan pembelian

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jembatan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis dan Terapan (Jembatan) adalah jurnal yang dipublikasi secara berkala oleh Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Sriwijaya. Jurnal ini memuat 3 (tiga) kajian khusus bidang manajemen yaitu manajemen keuangan, manajemen pemasaran dan manajemen sumber daya ...