AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai pelanggan, kualitas layanan, harga,dan kepercayaan terhadap loyalitas melalui kepuasan penumpang kereta api Sri TanjungJember-Yogyakarta PT. KAI Daop IX Jember. Populasi penelitian ini adalah seluruh penumpangkereta api Sri Tanjung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive samplingdengan sampel sebanyak 120 responden. Metode analisis yang digunakan adalah analisis jalur(path analysis). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai pelanggan tidak berpengaruhsignifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadapkepuasan konsumen. Harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Nilai pelanggan tidakberpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kualitas layanan berpengaruh signifikanterhadap loyalitas konsumen. Harga berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen.Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kepuasan konsumenberpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen.Kata Kunci: harga, kualitas, kepuasan, kepercayaan, loyalitas, nilai
Copyrights © 2018