Kurawal - Jurnal Teknologi, Informasi dan Industri
Vol 1 No 2 (2018): Jurnal Kurawal Volume 1, Nomor 2, Oktober 2018

PENDEKATAN ALGORITMA GREEDY UNTUK MENENTUKAN LANGKAH BIDAK PADA PERMAINAN CHECKERS

Akhsani Taqwiym (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Oct 2018

Abstract

Checkers merupakan jenis permainan board game, yaitu jenis permainan yang memanfaatkan papan sebagai alat bantu permainannya. Checkers dipermainkan oleh 2 orang dengan akhir menghabiskan seluruh kepingna lawan. Dengan perkembangan teknologi informasi pada saat ini, sangat memungkinkan semua orang bisa memainkan permainan ini dimanapun dan kapanpun bahkan bisa dimainkan oleh 1 orang saja, dengan lawan bermain yang dikendalikan oleh komputer. Permainan checkers akan dikembangkan dengan menggunakan kecerdasan buatan dengan menerapkan algoritam greedy. Algoritma greedy sendiri diharapkan dapat menentukan langkah-langkah kepingan bidak dengan waktu yang lebih cepat sehingga dapat menyelesaikan permainan checkers lebih cepat

Copyrights © 2018