Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengimplementasikan Program Aplikasi berbasis Web Mata Pelajaran Budaya Alam Minangkabau di SD N 10 Bandar Buat. Karena siswa sulit memahami pelajaran BAM, sementara itu di dalam pelajaran BAM terdapat materi tentang pedidikan karakter. Dalam penelitian ini menggunakan metode waterfall dan untuk merancang aplikasi ini menggunakan aplikasi adobe flash dengan PHP sebagai bahasa pemograman dan MySQL sebagai basis datanya. Hasil yang diperoleh dari aplikasi pembelajaran interaktif ini yaitu di dalamnya terdapat video yang mengajarkan tentang pendidikan karakter terhadap siswa. Dari pengujian yang dilaksanakan dengan 31 orang siswa SD N 10 Bandar Buat diperoleh sebanyak 67,5% siswa SD N 10 Bandar Buat menyatakan aplikasi ini sangat benar dan benar, dan 32,5% siswa SD N 10 Bandar Buat menyatakan aplikasi ini kurang benar. Berdasarkan kalkulasi dari hasil respon berdasarkan pernyataan, diperoleh rata-rata respon siswa masuk ke dalam kategori positif.
Copyrights © 0000