Jurnal Gemaedu
Vol 1 No 2 (2016): Daftar Isi

KETERKAITAN PERSEPSI SISWA ATAS KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU PADA PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA

Suhada, Simun (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Nov 2018

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa atas kompetensi pedagogik guru terhadap pemahaman konsep matematika. Metode penelitian yang digunakan adalah survei. Sampel yang digunakan yaitu 56 siswa sebagai sampel penelitian dengan menggunakan teknik proposional random sampling dari seluruh kelas XII IPA Madrasah Aliyah Negeri di Kabupaten Bekasi. Pengumpulan data dilaksanakan dengan pemberian tes pemahaman konsep dan penyebaran angket. Pengujian hipotesis dengan analis regresi linier sederhana. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Oktober 2015. Berdasarkan hasil hipotesis dan analisis data, disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan persepsi siswa atas kompetensi pedagogik guru terhadap pemahaman konsep matematika. Implikasi dari penelitian ini yaitu untuk meningkatkan pemahaman konsep matematika dapat dilakukan dengan meningkatkan persepsi siswa atas kompetensi pedagogik guru.

Copyrights © 2016