Jurnal Gemaedu
Vol 1 No 2 (2016): Daftar Isi

PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TYPE NUMBER HEAD TOGETHER DENGAN TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISIONS TERHADAP PENGUASAAN KONSEP FISIKA

Roaisyah, Roaisyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Nov 2018

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran kooperatif type Number Head Together dengan Student Teams Achievement Divisions terhadap hasil penguasaan konsep fisika. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII pada SMP Negeri se Kecamatan Pasar rebo Jakarta Timur. Tehnik pengambilan sampel dengan proporsional random sampling. Instrumen penelitian dilakukan dengan tehnik pemberian tes pilihan ganda 30 butir soal . Data dikumpulkan dan selanjutnya dianalisis dengan uji Anova satu jalur. Berdasarkan hasil hipotesis dan analisis data, disimpulkan bahwa terdapat perbedaan model pembelajaran kooferatif type Number Head Together dengan Student Teams Achievement Divisions  terhadap hpenguasaan konsep fisika siswa se Kcamatan Pasar Rebo Jakarta Timur.  

Copyrights © 2016