Pengaruh Penguasaan Kalimat Terhadap Kemampuan Menulis Siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memperoleh gambaran empirik mengenai Pengaruh Penguasaan Kalimat Terhadap Kemampuan Menulis Siswa Sekolah Dasar di Kecamatan Jagakarsa Jakarta Selatan. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan teknik korelasi dan Analisis Korelasi sederhana. Sampel berjumlah 149 siswa SDN Srengseng Sawah 12 Pagi dan SDN Lenteng Agung 08 Petang. Peneletian dilaksanakan pada 2 November sampai 5 Nopember 2014. Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh signifikan penguasaan kalimat terhadap kemampuan menulis, setiap kenaikan satu unit penguasaan kalimat akan diikuti dengan kenaikan kemampuan menulis surat sebesar 0.505 unit secara signifikan(t0=5,455) ceteris paribus.
Copyrights © 2016