Jurnal Gemaedu
Vol 2 No 1 (2016): Daftar Isi

UPAYA MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA DI KELAS X MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME PADA POKOK BAHASAN TRIGONOMETRI

Sartika, Dewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2018

Abstract

 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan prestasi belajar matematika di kelas x melalui pendekatan konstruktivisme pada pokok bahasan trigonometri. Mrtode yang digunakan adalah action reset atau tindakan kelas. Sampel yang digunakan dalam penelitian iniadalah kelas x dengan jumlah siswa 40 orang . Teknik pengumpulan data yg digunakan adalah observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan prestasi belajar matematika siswa kls x dengan pendekatan konstruktivisme. Dengan pendekatan konstruktivisme hasil belajar matematika siswa kelas x pada pokok bahasan trigonometri terjadi peningkatan.

Copyrights © 2016