Jurnal Gemaedu
Vol 2 No 2 (2017): Daftar Isi

PENGARUH KEBIASAAN MEMBACA DAN PENGUASAAN KOSAKATA TERHADAP PEMAHAMAN BACAAN BAHASA INGGRIS SISWA SMA NEGERI DI KABUPATEN BOGOR ( Survey pada Sekolah Menengah Atas Negeri di Cibinong )

Noeringtyas, Dijah (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Nov 2018

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh kebiasaan membaca dan penguasaan kosakata terhadap kemampuan memahami bacaan bahasa Inggris siswa SMA di Kabupaten Bogor. Metode penelitian yang digunakan adalah survey. Sampel terdiri dari 60 siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan variabel bebas Pengaruh Kebiasaan Membaca (X1) dan Penguasaan Kosa Kata (X2) secara bersama-sama terhadap Pemahaman Bacaan Bahasa Inggris Siswa  (Y),  terdapat pengaruh yang signifikan variabel bebas Pengaruh Kebiasaan Membaca (X1) terhadap Pemahaman Bacaan Bahasa Inggris Siswa  (Y), dan terdapat pengaruh yang signifikan variabel bebas Pengaruh Penguasaan Kosa Kata (X2) terhadap Pemahaman Bacaan Bahasa Inggris Siswa  (Y). Dari hasil pengujian korelasi maupun pengujian regresi tersebut maka bisa disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan variabel bebas Pengaruh Kebiasaan Membaca (X1) dan Penguasaan Kosa Kata (X2) secara bersama-sama terhadap variabel terikat Pemahaman Bacaan Bahasa Inggris Siswa (Y). The purpose of research to know and analyze the influence of reading habits and mastery of vocabulary on the ability to understand English reading high school students in Bogor Regency. The research method used is survey. The sample consists of 60 students. The results showed that there is a significant influence of the independent variable of Influence of Reading Habit (X1) and Vocabulary Mastery (X2) together to Understanding English Language Reading Student (Y), there is a significant influence of independent variable Influence of Reading Habit (X1) to Understanding of Student English Reading (Y), and there is a significant influence of independent variable Influence of Vocabulary Mastery (X2) to Understanding English Student Reading (Y). From the result of correlation test and regression testing, it can be concluded that there is a significant influence of independent variable of Influence of Reading Habit (X1) and Vocabulary Mastery (X2) together to the dependent variable of Understanding of Student English Reading (Y).

Copyrights © 2017