Jurnal Al-Muta`aliyah : Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Vol. 4 No. 1 (2019): Pendidikan dan Pendidikan Dasar

Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Melalui Pendekatan Open-Ended

Muhammad Munir (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2019

Abstract

Pemecahan masalah merupakan suatu usaha untuk mencapai tujuan yang diinginkan dan tidak secara otomatis diketahui cara yang tepat untuk mencapai tujuan tersebut. Dalam hal ini untuk mencapai tujuan tesebut perlu menggunakan pendekatan-pendekatan yang baik/cocok. Salah satu pendekatan menurut hasil analisis teori yaitu pendekatan open-ended. Karena pendekatan open-ended dapat untuk membantu mengembangkan kegiatan kreatif dan pola pikir matematik siswa melalui pemecahan masalah secara simultan. Dalam pendekatan ini bukan melihat hasil akhir dalam suatu pemecahan masalah, tetapi proses bagaimana cara pemecahan masalah sehingga mencapai tujuan yang diinginka

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

mutaaliyah

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Mathematics

Description

Muta’aliyah merupakan Jurnal Pendidikan Islam (JPI) di rencanakan akan terbit 1 kali setahun dengan fokus kajian Studi Pendididkan Islam secara komprehensif, Jurnal ini di harapkan mampu menjadi ruang kontemplasi dan perenungan pemikiran Pendidikan Islam secara kritis bagi semua kalangan ...