Rekursif: Jurnal Informatika
Vol 4, No 3 (2016): Volume 4 Nomor 3 September 2016

PENINGKATAN KETERAMPILAN GURU SD DALAM PEMBUATAN MEDIA ANIMASI UNTUK MENANAMKAN SIKAP PELESTARIAN HEWAN BAGI SISWA

Endina Putri Purwandari (UNIB)
Kurnia Anggriani (Unknown)
Feri Noperman (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Sep 2016

Abstract

Dalam dunia pendidikan animasi digunakan sebagai alat bantu untuk menjelaskan sesuatu agar siswa dapat memahami konsep yang dipelajari. Untuk mencapai kompetensi pada tema dan sub tema di Sekolah Dasar seharusnya guru mengembangkan media secara otentik, kontekstual, dan menarik dalam bentuk animasi sehingga siswa memiliki sikap dan pengetahuan tentang kepedulian dan pelestarian hewan-hewan langka dan di sekitarnya. Tujuan kegiatan ini adalah (1) Meningkatkan  keterampilan guru Sekolah Dasar dalam pembuatan media animasi untuk mendukung pembelajaran di kelas;  (2) Meningkatkan kemampuan guru dalam menyusun media animasi untuk  menanamkan sikap Pelestarian Hewan bagi Siswa Sekolah Dasar. Dengan program animasi pelestarian hewan ini siswa dapat lebih memahami bagaimana cara menjaga, menyayangi, dan melindungi hewan. Kegiatan ini telah menunjukkan peningkatan kemampuan keterampilan guru Sekolah Dasar dalam pembuatan media animasi untuk mendukung pembelajaran di kelas. Hal ini ditunjukkan dari sebagian besar guru-guru berhasil menyelesaikan proyek pembuatan animasi sesuai dengan panduan yang telah diberikan di modul pelatihan.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

rekursif

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering

Description

Rekursif adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Bengkulu. Rekursif menerima artikel ilmiah dengan topik; Informatika, Sistem Informasi, dan Teknologi Informasi dari peneliti, dosen, guru, dan mahasiswa. Rekursif diterbitakan secara berkala ...