Acintya
Vol 8, No 1 (2016)

PEMBELAJARAN MEDIA VISUAL BAHASA INGGRIS UNTUK ANAK-ANAK PAUD/TK DI SURAKARTA

Johnny Prasetyo (Jurusan Fotografi Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta)



Article Info

Publish Date
15 Sep 2017

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin maju dapat berkontribusi besar di bidang pendidikan. Salah satunya keinginan para pakar di bidang pendidikan untuk memperbaiki sistem model pembelajaran. Salah satu model pembelajaran yang dikembangkan pada akhir-akhir ini adalah model pemelajaran dengan memanfaatkan media visual. Demikian pula dengan model pembelajaran di PAUD/TK yang mulai dikembangkan ke arah media visual. Media visual yang dikembangkan menggunakan bahasa Inggris untuk lebih memudahkan guru di dalam pencapaian materi bahasa Inggrisa. Materi itu nantibisa berupa gambar, video, film, dan sebagainya. Penelitian mengenagi Teknik Inovatif Pembelajaran Media Visual Bahasa Inggris untuk Anak-anak PAUD/TK di Surakarta menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian deskriptif bertujuan membuat deskripsi (gambaran) secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat, serta hubungan antara fenomena yang diselidiki.Hasil dari penelitian berupa model pembelajaran media visual bahasa Inggris untuk anak PAUD/TK dan manfaat penggunaan media visual dalam proses pembelajaran.Keywords: media visual, bahasa Inggris, PAUD, TK, model.

Copyrights © 2017