Jurnal al-Murabbi


PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN WRITING IN THE HERE AND NOW UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PAI SISWA KELAS X DI SMA 45 PURWODADI

Fatichul Huda (Universitas Yudharta Pasuruan)
Asrul Anan (Universitas Yudharta Pasuruan)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2019

Abstract

Pembelajaran yang dilaksanakan oleh guru pada pembelajaran PAI masih terlihat konvensional. Masih dapat dijumpai cara menyampaikan bahan pelajaran semata. Model pembelajaran seperti ini, guru biasanya berdiri di depan kelas, menghadapi sejumlah siswa dan menjelaskan isi pelajaran. Siswa pada umumnya duduk dengan rapi mendengarkan penjelasan guru dan mencatat jika perlu. Perilaku siswa adalah duduk, dengar, catat, dan hafalan. Situasi kelas pada proses pembelajaran seperti ini bersifat pasif dan verbalistis. Salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan sebagai solusi adalah model pembelajaran writing in the here and now. Dengan model pembelajaran Writing in the here and now siswa akan melihat, mendengar dan merasakan, mengamati dan mempraktekkan sendiri, sehingga siswa akan lebih mudah dalam memahami materi pengajaran PAI.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

pai

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Jurnal Al-Murabbi invites scholars, researchers, and students to contribute the result of their studies and researches in the areas related to Islamic Education, which covers textual and fieldwork investigation with various perspectives of Islamic Education Materials, Management of Islamic ...