FIDUSIA : JURNAL KEUANGAN DAN PERBANKAN
Vol 1, No 1 (2018): April

DAMPAK CONTINUITY MARKETING, ONE TO ONE MARKETING DAN PARTNERING MARKETING PADA KEPUASAN NASABAH EKA SAVE PADA BANK EKA BUMI ARTHA METRO

Yateno Yateno (FE UM Metro)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2018

Abstract

Terdapat tiga program marketing customerrelationship yakni pertama Continuity Marketing, One To One Marketing, Partnering Marketing mempunyai pengaruh terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk 1) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara Continuity Marketing terhadap kepuasan nasabah di Bank Eka Bumi Artha. 2) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara One To One Marketing terhadap kepuasan nasabah di Bank Eka Bumi Artha. 3) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara partnering Marketing terhadap kepuasan nasabah di Bank Eka Bumi Artha. 4) untuk mengetahui apakah Continuity Marketing, One To One Marketing dan Partnering Marketing secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah.Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif dengan menggunakan pendekatanContinuity Marketing, One To One Marketing, Partnering Marketing, dengan populasi penelitian 39.000 nasabah, sampel yang digunakan 100 responden/nasabah Eka Save yang masih aktif di Bank Eka Bumi Artha. Hasil penelitian (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara continuity marketing terhadap kepuasan nasabah Eka Save. (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara one to one marketing terhadap kepuasan nasabah Eka Save. (3) terdapat pengaruh yang signifikan antara partnering marketing terhadap kepuasan nasabah Eka Save. (4) continuity marketing, one to one marketing, dan partneringmarketing secara simultan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah Eka Save. Kata kunci : Continuity Marketing, One To One Marketing, Partnering Marketing, dan Kepuasan Nasabah 

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

JPK

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Fidusia adalah jurnal yang bertujuan untuk mempublikasikan artikel, hasil penelitian yang berkaitan dengan tema keuangan dan ...