Jurnal Riset Manajemen Bisnis dan Publik
Vol 3, No 2 (2015): Jurnal Riset Manajemen Bisnis dan Publik

PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PAPARABUN PERFUME

Rangga Wenda Prinoya (Unknown)
idris idris (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Nov 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris pengaruh kualitas produk, promosi dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan.  Populasi yang digunakan didalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Paparabun Perfume yang berdomisili di kota Padang. Secara umum diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi Paparabun, akademisi dan praktisi Ukuran sampel yang digunakan adalah 100 orang pelanggan Paparabun Parfume. Jenis data yang digunakan adalah sekunder dan primer. Untuk melakukan pengumpulan data dan informasi maka dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Didalam model penelitian ini digunakan dua kategori variabel. Pertama variabel dependen yaitu loyalitas pelanggan. Kedua adalah variabel independen yaitu kualitas produk, promosi dan kualitas pelayanan. Untuk melakukan pengujian hipotesis dilakukan dengan analisis model regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis pertama ditemukan bahwa kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Paparabun Parfum. Pada pengujian hipotesis kedua ditemukan bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Paparabun Parfum. Hasil pengujian hipotesis ketiga ditemukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelangga menggunakan Paparabun Parfume Kata Kunci : Kualitas Produk, Promosi, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan,    Paparabun Perfume

Copyrights © 2015